Indonesia

Daily Charles Spurgeon- Indonesian

Trust Means Joy
“Karena hati kita bersukacita karena Dia, karena kita percaya kepada Nama Kudus-Nya” (Mazmur 33:21).
Akar iman menghasilkan bunga sukacita hati. Kita mungkin tidak pada awalnya bersukacita, tetapi itu tiba pada waktunya. Kami percaya kepada Tuhan ketika kami sedih, dan pada musim yang tepat Ia menjawab keyakinan kami bahwa iman kami membuahkan hasil, dan kami bersukacita dalam TUHAN. Keraguan menimbulkan kesusahan, tetapi kepercayaan berarti sukacita dalam jangka panjang.

Kepastian yang diungkapkan oleh pemazmur dalam ayat ini benar-benar sebuah janji yang diberikan di tangan kepercayaan suci. Oh, mohon rahmat untuk menerimanya. Jika kita tidak bersukacita saat ini, namun kita akan melakukannya, sama pastinya dengan Allah Daud adalah Allah kita.

Marilah kita merenungkan nama suci TUHAN agar kita dapat mempercayai Dia lebih baik dan lebih bersukacita. Ia memiliki karakter suci, adil, benar, ramah, setia, dan tidak berubah. Bukankah Tuhan seperti itu bisa dipercaya? Dia semua bijaksana, maha kuasa, dan di mana-mana hadir; tidak bisakah kita bersandar dengan riang kepada-Nya? Ya, kami akan melakukannya sekaligus dan melakukannya tanpa cadangan. Yehuwa-Jireh akan menyediakan; Yehuwa-Shalom akan mengirimkan kedamaian; Yehuwa-Tsidkenu akan membenarkan; Yehuwa-Shammah akan selamanya dekat; dan dalam Yehuwa-Nissi kita akan menaklukkan setiap musuh. Mereka yang tahu nama-Mu akan percaya kepadamu; dan mereka yang percaya kepada-Mu akan bersukacita dalam Engkau, ya TUHAN.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s